Banyak yang Beralih ke E-Money, Inilah 5 Kelebihan Menggunakan E-Money

cara top up emoney
Di era digital seperti sekarang ini, segala hal lebih banyak dilakukan dengan menggunakan cara digital atau elektronik, tidak terkecuali untuk masalah pembayaran. Kini, berbagai transaksi atau pembayaran bisa Anda lakukan dengan lebih mudah dan praktis dengan menggunakan e-money. Menggunakan e-money dianggap lebih praktis mulai dari cara pembayarannya hingga cara top up emoney yang bisa Anda lakukan di berbagai tempat dengan mudah, misalnya di Bank Sinarmas. 

Kelebihan Menggunakan E-Money


Lalu, sebenarnya apa saja kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan uang digital atau e-money ini? Berikut beberapa kelebihan menggunakan e-money yang bisa menguntungkan Anda. 

Tidak perlu membawa uang tunai


Dengan bertransaksi menggunakan e-money, maka Anda kini tidak perlu lagi membawa uang tunai saat akan bepergian atau membeli sesuatu. Hal ini akan membuat Anda menjadi lebih praktis dan tentunya juga bisa lebih aman. Mengingat jika Anda membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup besar hal tersebut bisa saja membuat Anda menjadi sasaran pencurian atau pencopetan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Saat ini dengan e-money, Anda hanya membawa satu kartu atau hanya dengan membawa gadget, kemudian Anda bisa membeli barang-barang yang Anda inginkan. 

Proses top up yang mudah


Seperti yang sudah dibahas di awal, cara top up emoney juga sangatlah mudah, seperti layanan top up yang ditawarkan oleh Bank Sinarmas. Dengan top up yang mudah dilakukan, Anda tidak perlu khawatir jika saldo e-money Anda suatu saat habis. Karena prosesnya yang mudah dan juga cepat, maka transaksi dan kegiatan belanja Anda tentunya tidak akan terganggu dengan saldo e-money yang habis. 

Waktu transaksi yang lebih singkat


Bayangkan jika Anda melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan uang tunai. Ketika Anda membayar dengan uang besar, maka Anda harus menunggu untuk mendapat kembalian. Belum lagi ternyata jika penjual tidak memiliki uang kecil untuk kembalian transaksi Anda. Hal ini tentu akan terasa cukup merepotkan, ditambah lagi Anda bisa jadi rugi karena harus mengikhlaskan uang kembalian Anda. 

Dengan menggunakan e-money, Anda tidak perlu bingung lagi dengan masalah kembalian ini. Karena menggunakan sistem elektronik, maka Anda akan membayar harga yang sesuai dengan barang yang Anda beli. Cara ini tentunya akan membuat proses transaksi bisa berjalan lebih cepat karena semua proses telah menggunakan sistem elektronik. 

Selain menguntungkan bagi Anda, hal ini juga menguntungkan bagi penjual karena dengan proses transaksi yang lebih singkat, mereka bisa melayani lebih banyak lagi pembeli. 

Mencegah peredaran uang palsu


Uang palsu masih menjadi masalah yang terus saja ditemui hingga saat ini. Hal ini tentunya akan merugikan kedua belah pihak, baik penjual maupun pembeli. Maka, bertransaksi dengan menggunakan e-money bisa menjadi salah satu cara bagi Anda untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah peredaran uang palsu. Lain halnya dengan uang tunai, akan cukup sulit untuk memalsukan transaksi dengan menggunakan e-money yang telah terintegrasi langsung terhadap sistem. 

Mendapat beragam promo


Saat ini cukup banyak outlet yang menawarkan diskon khusus untuk para pembeli yang bertransaksi menggunakan e-money. Maka, dengan menggunakan e-money Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berupa promo dan diskon yang tidak akan bisa Anda dapatkan jika bertransaksi menggunakan uang tunai. 

Dengan mudahnya cara top up emoney dan berbagai keuntungan yang didapat lainnya, maka ini sudah saatnya bagi Anda beralih untuk mulai bertransaksi menggunakan e-money.
Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment