Resep Stick Nestum Brokoli Kentang

stick nestum brokoli kentang
Stick nestum brokoli kentang

Sebagai seorang ibu, Anda pasti ingin selalu memberikan yang terbaik untuk anak termasuk dengan bekal makanannya. Anak memang dianjurkan membawa bekal sendiri ke sekolah untuk menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Namun sebagian dari mereka terkadang malas untuk membawa bekal karena dianggap merepotkan. Oleh sebab itu, Anda harus menyiapkan bekal yang tidak hanya lezat namun juga menarik untuk di bawa ke sekolah.  

Stick Nestum Brokoli Kentang bisa menjadi pilihan jika Anda mulai kebingungan dalam menyiapkan bekal yang lezat sekaligus menarik. Stick Nestum Kentang Brokoli ini berbahan dasar kentang, brokoli, dan Nestle Nestum. Tampilannya sangat menarik karena ibu bisa menambahkan stick sebagai pegangan ketika anak makan layaknya es krim. Kandungan gizinya juga tinggi, diantaranya yaitu kalsium pada brokoli, karbohidrat dari kentang, serta vitamin, keju, dan mineral dari Nestle Nestum. 

Untuk resep pembuatannya yaitu ada di bawah ini: 

 

source : https://blogger.googleusercontent.com/img/proxy/AVvXsEj-ew5fikgox_sbKpodol7pU1dX1iynbDvaqSOY-88oX5JXhG30VtCL9Ei2GRBunoJqHWxYLCi0f7Yf_1fIyowe_-aIXt3LxCi_f1T5K4xz8S9ylZtLC_YXmu018hOsIEF8U4k47MdL4TLq5vJhxsz9-2P6c5m7QkLbK6vrcGoD9czX56c2-Y1N4ds=


Bahan Kentang 250 gram (kukus, kemudian haluskan) Mayonnaise 50 ml Nestle Nestum Original 75 gram Saus Tomat 50 ml Telur Ayam 1 butir (dikocok) Keju 50 gram (diparut) Tepung Maizena 25 gram Daun Seledri 1 sdt (dicincang) Brokoli 75 gram (rebus, kemudian cincang) Minyak goreng secukupnya Garam secukupnya Lada bubuk secukupnya.

Cara Membuat :


1. Pertama, campurkan bahan-bahan yaitu kentang, keju parut, tepung maizena, daun seledri, brokoli, lada bubuk, dan juga garam. Aduk seluruh bahan-bahan tersebut hingga tercampur, terutama lada bubuk dan garam. 

2. Setelah adonan jadi, ambil 2 sendok makan kemudian bentuklah sesuai dengan selera. Gulingkan adonan yang sudah Anda bentuk pada kocokan telur, selanjutnya balut dengan Nestle Nestum. 

3. Setelah jadi, kemudian tambahkan stick di bagian tengah adonan. 

4. Panaskan minyak secukupnya untuk menggoreng adonan. Pastikan bahwa minyak tersebut panas sempurna sehingga adonan bisa masak hingga ke bagian dalam. 

5. Jika minyak sudah panas, Anda bisa memasukkan adonan satu per satu. Stick Nestum matang jika sudah berwarna kuning kecoklatan. Selanjutnya angkat dan tiriskan untuk menghilangkan minyak. 

6. Sajikan Stick Nestum dengan mayonnaise dan saus tomat agar semakin lezat. Itulah cara membuat Stick Nestum Brokoli Kentang untuk bekal anak ke sekolah. Meski terlihat unik dan menarik, namun sangat mudah untuk membuatnya. Agar mendapatkan asupan gizi yang seimbang, Anda bisa memberikan anak sebanyak 2/3 bagian dari satu porsinya.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment