Cara Pakai Ovutest Digital Mudah dan Akurat

cara pakai ovutest
Ovutest merupakan alat uji masa subur wanita dengan mengukur kadar LH pada urine. Saat ini sudah tersedia Ovutest Digital dan Ovutest Femometer. Cara pakai ovutest digital sangat mudah. Meskipun demikian hasilnya dijamin akurat. Ovutest digital dapat digunakan oleh pasangan yang sedang merencanakan kehamilan. Ovutest digital dapat digunakan untuk menghitung masa subur agar dapat memprediksi kemungkinan terjadinya kehamilan. Cara pakai ovutest digital juga sangat mudah.

Ovutest digital mampu mengecek masa subur perempuan dengan mengukur kadar LH pada urine. Anda hanya perlu meneteskan sampel urine pada alat tersebut. Alat ini mirip dengan test pack kehamilan tetapi memiliki cara kerja yang berbeda. Test pack kehamilan ditujukan untuk mengetahui ada tidaknya hormone hCG, sedangkan ovutest ditujukan untuk mengetahui tingkat LH dalam tubuh wanita.

Ovutest digital mudah didapat dan murah, serta tidak akan membuat Anda kesulitan dalam menggunakannya. Dalam satu dus ovutest digital tersedia 7 stick test. Stick test hanya dapat digunakan satu kali saja. Cara menggunakannya adalah dengan memasukkan stick test ke alat baca sampai muncul tanda simbol air. Setelah itu, masukkan stick ke wadah urine selama 10 detik. 

Kemudian letakkan stick di wadah datar. Setelah 3 menit akan muncul hasil “YES”  (masa subur) atau “NO” (tidak subur). Ovutest digital dapat digunakan kapan saja, tetapi waktu terbaik untuk melakukan ovutest adalah pada sore hari. Berbeda dengan tes kehamilan yang sebaiknya dilakukan pada pagi hari.

Selain Ovutest digital, Anda juga dapat menggunakan Femometer untuk mengetahui masa subur Anda. Femometer menggunakan suhu basal tubuh untuk mengetahui masa subur wanita. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya di Appstore atau Playstore dan disinkronkan melalui bluetooth ke smartphone Anda.

Waktu terbaik untuk menggunakan Femometer adalah pada pagi hari setelah bangun tidur, sebelum melakukan aktivitas. Anda cukup memasukkan ujung stainless Femometer di bawah lidah selama 10 detik. Kemudian hasilnya akan dikirimkan langsung ke smartphone Anda. Hasil berupa berbagai kode warna yang menunjukkan siklus kesuburan Anda.

Mudah bukan? Cara pakai ovutest memang mudah dan nggak ribet. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir karena hasilnya dijamin akurat. Setelah mengetahui kapan masa subur Anda, perencanaan kehamilan pun semakin mudah.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment