Tips Memilih Model Pakaian, Penting Untuk dipertimbangkan

Image result for Tips Memilih Model Pakaian, Penting Untuk dipertimbangkan

Di dunia modern, pakaian bukan  hanya berfungsi sebagai penutup tubuh. Pakaian juga digunakan untuk menunjukan status sosial dan  jati diri. Pakaian yang dipilih dengan cermat mampu memaksimalkan penampilan hingga menaikkan kepercayaan diri. Untuk itu kami akan memberikan tips memilih model pakaian yang sesuai dengan tren dan timeless. Model yang tetap bisa mengikuti tren tapi juga tidak lekang oleh waktu. 

Pertama model pakaian yang casual, semisal kaos, celana jeans dan pakaian yang berasal dari katun yang cocok untuk digunakan bersantai dan melakukan aktivitas yang padat di luar rumah. Model pakaian yang cenderung simple bisa menggunakan motif atau patern yang unik. Namun penggunaan motif sebaiknya hanya di satu bagian saja jika berpotongan, misal atasan saja atau bawahan saja. Karena jika keseluruhan menggunakan motif, akan cenderung membuat penampilan rame.

Kedua model pakaian untuk acara kondangan atau pesta, model pakaian untuk laki-laki cenderung lebih sedikit pilihan dan mudah. Cukup menggunakan kemeja batik atau jas jika menghadiri acara-acara formal. Tapi untuk model pakaian wanita, cenderung sangat banyak dan beragam. Lebih baik menggunakan model pakaian yang menggunakan bahan dasar satin atau broklat. Karena penggunaan bahan satin dan broklat untuk bahan dasar pakaian wanita akan memberikan kesan mewah. Namun penggunaan motif yang terlalu banyak sebaiknya dihindari karena akan menghilangkan kesan anggun.

Ketiga, model pakaian yang timeless atau bisa digunakan dalam banyak kesempatan adalah yang punya potongan sederhana tapi pas di badan. Harus mengenali bagaimana bentuk badan sendiri, sehingga mampu memadu padankan model pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Misal bentuk tubuh yang kurus tinggi lebih baik menggunakan baju berpotongan atau model pakaian yang menunjukan bentuk pinggang. 

Bentuk tubuh curvy atau sedikit gemuk lebih baik menggunakan baju yang pas badan dibagian atas tapi ketat dibagian bawah atau menggunakan baju yang long dress dengan motif vertikal sehingga menimbulkan kesan lebih kurus. Sedangkan jika merasa punya paha yang besar sebaiknya menggunakan rok yang mengembang dan baju atas yang ketat, maka akan menambah kesan manis dan feminim. 
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment