Tips Aman Dalam Investasi Reksa Dana Online

Tips Aman Dalam Investasi Reksa Dana Online
investasi reksa dana online

Kini investasi reksa dana online semakin banyak diminati oleh masyarakat. Kemudahan yang ditawarkan membuat para investor beralih dari reksa dana offline ke investasi reksa dana online. Akan tetapi, masih banyak yang mempertanyakan akan keamanan dari reksa dana online ini. Jika Anda adalah salah salah satu yang mempertanyakannya, berikut klikMAMI sebagai salah satu penyedia jasa Investasi Reksa Dana Indonesia yang berhasil meraih penghargaan Top Investment House in Asian Local Currency Bonds dari The Asset Benchmark Research pada tahun 2017, akan membagikan tipsnya untuk Anda, agar reksa dana online Anda lebih aman. 

1. Lindungi data akun pribadi Seperti layaknya Anda menyimpan kerahasiaan informasi di Bank, informasi akun dan data pribadi Anda juga harus disimpan dengan baik. Informasi data diri Anda dapat digunakan para pelaku kejahatan digital untuk masuk ke Rekening Reksa Dana Online Anda. Oleh karena itu, usahakan simpan data akun dan pribadi Anda sebaik-baiknya. Waspada juga terhadap penawaran melalui email yang mengatasnamakan perusahaan tertentu dengan iming-iming keuntungan dan hadiah. 


Biasanya bentuk penipuan dengan cara ini akan meminta Anda untuk mengklik link yang ada di email atau pesan tersebut, selanjutnya ia akan mengarahkan Anda untuk mengisi data pribadi terkait rekening Anda. Untuk itu Anda harus terus berhati-hati, karena akan ada banyak cara para pelaku kejahatan digital ini untuk merayu Anda agar terkena jebakan mereka. Pastikan untuk mengecek transaksi reksa dana online Anda secara berkala. Jika ada sesuatu yang dirasa tidak sesuai, Anda bisa segera menghubungi customer service tempat Anda berinvestasi. 

2. Waspada situs tempat Anda bertransaksi Sebelum Anda memulai investasi reksa dana online, cek lagi kredibilitas dari situs tersebut. Situs yang paling aman untuk melakukan transaksi reksa dana online adalah yang memiliki tanda gembok dan memiliki awalan ‘https://’ di alamat situsnya. Jika situs yang Anda pilih untuk berinvestasi reksa dana online tidak memiliki ciri diatas, lebih baik jangan melakukan transaksi apapun. 

3. Perhatikan jaringan akses Saat Anda harus menggunakan jaringan internet publik, Anda harus berhati-hati. Karena bisa saja ada tertanam di dalamnya. Begitupun dengan komputer publik, sekarang ada banyak program tertanam dalam komputer. Bukan tidak mungkin program tersebut merekam aktivitas digital Anda. Pastikan saat menggunakan fasilitas publik untuk selalu logout akun Anda dan membersihkan history di komputer tersebut. Memang tempat terbaik untuk melakukan transaksi reksa dana online adalah di rumah sendiri, menggunakan jaringan internet dan komputer pribadi tentu akan lebih aman. 

4. Membuat Password Sebaiknya kata sandi (password) yang Anda gunakan adalah kombinasi angka, simbol, huruf besar dan huruf kecil. Dan pastikan setiap tiga bulan sekali Anda mengganti password Anda demi keamanan akun reksa dana online Anda. Ingat, jangan pernah memberikan baik password ataupun username akun Anda kepada yang lain. Dibalik kemudahan transaksi reksa dana online memang ada keamanan juga yang harus selalu dijaga. 

Jika ada hal yang mencurigakan di perangkat digital Anda, segera nonaktifkan jaringan internet dan matikan perangkat. Tetaplah terus waspada dalam melakukan investasi reksa dana online. Temukan keamanan investasi reksa dana online bersama KlikMami. Sebagai salah satu penyedia jasa investasi reksa dana yang aman dan terpercaya, KlikMami menjamin setiap kerahasiaan data Anda dan lain sebagainya.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment