Beragam Metode KB Alami Perlu Diketahui

Image result for kb alami femometer

Apabila anda dan pasangan sedang merencanakan untuk melakukan program kb alami karena anda takut untuk melakukannya dengan meminum pil KB yang dikhawatirkan memiliki efek secara hormonal. Anda perlu untuk mengetahui beberapa metode yang dapat digunakan untuk mengatur kehamilan. Saat ini ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk menjalankan program tersebut. Berikut kami akan mengulas beberapa metodenya.

Beragam Metode Keluarga Berencana Alami

Program kb alami  pada dasarnya adalah menggunakan metode – metode yang tidak menggunakan produk kimia. Berikut adalah beberapa opsi metode yang dapat anda gunakan.

1.      Metode kalender atau metode pantang berkala  

Metode ini merupakan yang paling populer di kalangan masyarakat kit. Metode kalender menentukan masa subur wanita berdasarkan hitungan hari ia terakhir haid. Dengan menggunakan metode ini kita akan menemukan masa subur wanita, yada pada umumnya berlangsung di hari ke 12 hingga hari ke 16 setelah haid terakhir. Namun dengan catatan bahwa siklus haidnya normal.

Image result for kb alami femometer

2.      Metode mukosa serviks 

Metode ini menentukan masa subur wanita berdasarkan perubahan yang terjadi pada lendir di leher rahim. Pada dasarnya lendir tersebut merupakan cairan yang akan menambah masa hidup sperma yang masuk ke dalam rahim. Masa subur wanita terjadi ketika saat lendir di leher rahim yang sebelumnya terasa kental berubah menjadi lebih encer dan tidak mudah melekat.

3.      Metode suhu tubuh basal 

Metode suhu tubuh basal menentukan masa subur wanita berdasarkan kenaikan suhu tubuh. Menurut metode ini, masa subur wanita ditandai dengan kenaikan suhu tubuh wanita yang biasanya berkisar 350 – 360 celcius meningkat menjadi 36,50 - 370 celcius. Metode ini memerlukan alat pengukur panas yang cukup akurat. Penggunaan termometer konvensional sulit untuk mengukur dengan metode ini disebabkan peningkatan suhu tubuh hanya berkisar 36,50 - 370 . namun tenang saja, karena kini telah tersedia alat ukur yang akurat bernama femometer.

Femometer memiliki tingkat akurasi yang tinggi untuk mengukur suhu tubuh. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang tertanam dan penggunaan aplikasi yang dapat diunduh di smartphone anda akan mempermudah anda dalam menggunakannya. Alat ini juga memiliki desain yang praktis serta warna ungu yang mencerminkan femininitas.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment