Bisnis Menguntungkan Di Bulan Ramadhan

peluang usaha di bulan ramadhan
Ramadhan memang selalu menjadi momen penting, dimana seluruh umat muslim dunia menjalankan ibadah puasa sebulan penuh dan selanjutnya menyambut hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri. Momen ini tentunya bisa dimanfaatkan para wirausaha untuk melebarkan sayap usaha yang bertemakan ramadhan dan Hari Raya. Nah, kira-kira apa saja peluang usaha yang menjanjikan di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri ini? Belum punya ide, Peluang usaha di bulan ramadhan yang pertama ialah usaha catering makanan untuk sahur. 

Mengapa sahur ? Kebanyakan orang yang takut bangun kesiangan sering lupa menyiapkan sahur, sehingga lebih memilih untuk membeli makanan di luar. Atau mungkin ingin fokus beribadah sebelum sahur, sehingga tidak ingin terganggu karena harus mempersiapkan hidangan sahur.
peluang usaha di bulan ramadhan
Tips pertama adalah memasaklah dengan hati, siapkan hidangan terbaik untuk pelanggan sahur Anda. Menyiapkan makanan sahur untuk orang berpuasa akan mendapat pahala yang besar. Buat beberapa paket sahur yang menggugah selera namun juga bergizi. Untuk nilai plus, Anda bisa memberikan pilihan antar jemput makanan sahur. 

Memudahkan pelanggan dan memberikan keuntungan untuk Anda kan, Berjualan Makanan Takjil, Sepertinya dimanapun kotanya, tradisi penjual takjil dadakan ini sudah menjadi budaya tiap bulan ramadhan tiba. Di pinggir jalan, di teras rumah, hingga saat terjebak macet ada saja penjual takjil yang menjajakan makanannya.

Tidak hanya ibu-ibu, para bapak, pemuda bahkan anak SMA tak mau ketinggalan berjualan. Anda pun tidak boleh ketinggalan euphoria Peluang usaha di bulan ramadhan dengan jualan takjil ini. Tak perlu modal besar dan hanya berbekal kemampuan memasak yang ajib dan sedikit uang untuk belanja, Anda dapat ikut berjualan takjil. Menjual Pakaian Lebaran, Kebiasaan yang telah menjadi tradisi di Indonesia adalah memakai pakaian baru. 

Hari kemenangan dianggap sebagai hari baru dimana setiap insan terlahir fitri kembali. Nah ini juga dapat menjadi kesempatan yang bagus untuk memulai usaha menjual pakaian lebaran. Meskipun dapat dibilang usaha ini akan membutuhkan biaya/modal yang cukup besar, namun keuntungan yang Anda dapat akan sebanding dengan modal.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment