3 Perawatan Wajah yang Wajib Dilakukan Setiap Hari


Image result for 3 Perawatan Wajah yang Wajib Dilakukan Setiap Hari

Bagi orang-orang yang begitu perduli dengan penampilan, perawatan wajah merupakan hal wajib yang harus dilakukan. Tidak perlu selalu mengeluarkan uang banyak untuk melakukan semua perawatan tersebut untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Anda cukup melakukan beberapa hal atau kebiasaan baik untuk menjaga kulit wajah agar selalu terjaga kebersihan, kecantikan dan kesehatannya, terlepas dari apapun jenis kulit Anda.

Mengetahui bagaimana cara perawatan wajah yang tepat, akan sangat membantu Anda dalam mencegah terjadinya masalah kulit. Seperti timbulnya jerawat yang menyebalkan, munculnya garis-garis halus, keriput dan juga bintik-bintik hitam pada wajah.

Berikut ini, beberapa cara yang harus Anda lakukan setiap hari demi untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda.

1. Mencuci muka

Tidak jarang, orang-orang begitu asal dalam mencuci muka. Padahal, hal ini dapat menyebabkan kulit wajah Anda akan menjadi lebih kusam, kering ataupun berminyak. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat membersihkan muka, yaitu:
  • Cuci tangan terlebih dahulu agar kotoran yang menempel pada tangan hilang. Jangan sampai, bakteri yang menempel tersebut malah menyebabkan masalah baru pada wajah Anda.
  • Setelah tangan Anda bersih, bersihkan make-up yang menempel sampai bersih. Kemudian basuh lagi dengan handuk atau kain yang sebelumnya telah dibasahi dengan air hangat
  • Cucilah wajah Anda dengan pembersih wajah dan bilas hingga bersih.
  • Keringkan wajah dengan alami dan tepuk-tepuk pelan kulit wajah Anda.

2. Gunakan toner, serum dan pelembab

Ketika kondisi kulit wajah masih dalam keadaan lembab, gunakan toner yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sebaiknya hindari penggunaan toner yang mengandung alkohol.
Selanjutnya, Anda dapat menggunakan serum sesuai dengan yang dibutuhkan kulit Anda dan setelah itu gunakanlah pelembab wajah.

3. Gunakan tabir surya

Karena kita tinggal di daerah yang tropis, penggunaan tabir surya sangatlah dibutuhkan untuk menghindari terpaparnya sinar UV secara langsung. Sinar UV ini dapat menyebabkan kulit mudah keriput dan menimbulkan bintik-bintik hitam pada wajah.

Demikian 3 perawatan wajah yang wajib Anda lakukan setiap hari. Jangan lupa, untuk melakukan perawatan dari dalam, sebaiknya hindari rokok, rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment