CARA MEMILIH OLI MOBIL SINTETIK

Gambar terkait
Peran oli dalam kerja sebuah mesin mobil tidak bisa dianggap sepele. Bahan pelumas yang membantu melancarkan spare part mesin mobil ini dapat bekerja maksimal jika menggunakan oli yang tepat. Menggunakan oli mobil syntetic akan membantu menjaga kondisi mobil tetap dalam keadaan prima.

Beberapa pemilik kendaraan belum mengetahui oli yang tepat untuk mobilnya. Mereka hanya pergi ke bengkel dan mengganti oli sesuai arahan dari montir saja. Sebagai pemilik, tentu wawasan tentang mobil harus diketahui. Diantaranya adalah jenis oli yang sesuai dengan mesin mobil yang dimiliki.

Terdapat dua jenis oli mobil yang sering ditemui, yaitu Oli Non Sintetik, Oli Semi dan Oli Sintetik. Keduanya dapat dibedakan dari bahan dasar yang digunakan dalam proses pembuatan oli. Oli mineral terbuat dari olahan minyak bumi. Tingkat kekentalan oli ini sangat tinggi. Sedangkan oli sintetik berasal dari olahan oli mineral, sehingga tingkat kekentalannya lebih rendah karena melalui proses penyempurnaan.

Hasil gambar untuk Oli Mobil Synthetic top 1

Berikut adalah cara memilih oli yang tepat untuk mobil.

1. Mengenal karakter mesin

Spesifikasi mesin setiap mobil tentu berbeda-beda, sehingga memilih oli yang sesuai akan membuat kinerja mesin semakin baik.

2. Kenali bahan dasar oli

Kedua jenis oli berdasarkan bahan dasarnya dapat menjadi indikator untuk memilih oli yang tepat dengan jenis kendaraan. Pada umumnya, mobil yang diproduksi saat ini lebih cocok jika menggunakan oli mobil sintetik yang miliki tingkat kekentalan rendah. Sehingga mampu memperingan kerja mesin saat beroperasi.

3. Tingkat kekentalan oli

Tingkat kekentalan ditunjukkan dengan nomor Society of Automotive Engineer (SAE). Semakin besar angka pada kode SAE, menunjukkan konsentrasi cairan yang lebih kental. Memilih oli sesuai karakter mesin akan membantu kualitas mobil tetap terjaga.

Begitu banyak jenis oli yang beredar di pasaran, membuat para pemilik mobil harus lebih berhati-hati ketika akan mengganti oli. Cermat dalam memilih merk oli mobil akan terhindar dari oli palsu. 

Oli mobil sintetik TOP 1  memberi pilihan terbaik untuk kendaraan. Merawat dan menjadikan performa mesin mobil tetap maksimal.

Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment