Beberapa Gizi Penting Bagi Anak-Anak

Beberapa Gizi Penting Bagi Anak-Anak

Merupakan masa pertumbuhan, untuk itu kita sebagai orangtua harus memenuhi kebutuhan gizinya sehingga anak dapat tubuh dan berkembang dengan baik. Salah satu cara merawat anak sehat adalah dengan memberinya makanan sehat yang mengandung gizi yang dibutuhkannya, seperti susu, gandum, dan lain sebagainya. sebenarnya zat gizi apa saja yang dibutuhkan oleh anak-anak dalam masa pertumbuhannya?. 

Berikut jawabannya: Kalsium Kalsium merupakan zat gizi penting untuk anak yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan giginya. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium, tulang anak tidak akan mudah keropos. Selain itu juga dapat meningkatkan fungsi jantung, pembekuan darah dan memperbaiki fungsi otot. 

Makanan yang mengandung kalsium, diantaranya susu, pisang, keju dan lain sebagainya. Vitamin D Vitamin sangan berperan penting bagi tubuh yang berfungsi membantu penyerapan kalsium bagi tubuh. Vitamin D menyerap kalisum yang datang bersama makanan sehingga tulang menjadi lebih kuat. Vitamin D bisa kita temukan pada semua produk susu, juga paparan sinar matahari. 

 Protein Protein merupakan zat gizi makro yang berperan dalam membangun dan memperbaiki jaringan sel yang rusak. Nantinya protein yang masuk ke dalam tubuh akan diubah menjadi asam amino yang menjadi bahan baku untuk membangun sel-sel baru. Protein ini bisa kita temui pada buah-buahan, ikan, daging dan lain sebagainya. Serat Serat merupakan zat gizi yang dibutuhkan yang berfungsi untuk memperlancar sistem pencernaan pada anak. 

Penelitian menyebutkan bahwa anak yang mengkonsumsi serat dalam jumlah yang cukup dapat terhindar dari resiko penyakit degeneratif dan gangguan kesehatan lainnya. Serat ini bisa kita temui pada buah-buahn dan sayuran. Antioksidan Antioksidan merupakan zat gizi yang berfungsi menagkal kerusakan sel dan jaringan dalam tubuh sehingga mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan. 

Untuk anak yang sedang dalam proses pertumbuhan, antioksidan ini berfungsi mencegah obesitas pada anak. Itulah beberapa jenis gizi penting yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Untuk itu memberi anak makanan yang bergizi merupakan cara merawat anak sehat dan terhindar dari gangguan penyakit.
Share on Google Plus

About kampungan 007

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment