Cara Menjadi Distributor Aksesoris Komputer

Sebagai distributor aksesoris komputer yang ingin meraih sukses anda harus melakukan analisis bisnis sebelum membuat komitmen untuk memulai sebuah usaha atau membeli waralaba. Menjadi distributor aksesoris komputer menempatkan pemilik bisnis di tengah pasar ritel antara produsen dan konsumen. Ini bisa menjadi bisnis yang menarik, karena ada banyak tantangan pasang dan surut di pasar saat menjadi distributor.

Seorang distributor harus konstan berhubungan dengan produsen dan outlet ritel. Hal ini memungkinkan distributor untuk mengetahui rahasia tren teknologi baru dan juga mendengar bagaimana tren pembelian konsumen berubah di pasar. Seorang distributor dapat menjadi mitra bisnis yang sangat berharga untuk produsen yang ingin tahu apa yang konsumen pikirkan, dan pengecer yang ingin memiliki informasi tentang produk baru. Ini dapat memberikan distributor suatu arah penjualan untuk membantu produsen merilis populer baru produk. Hal ini juga dapat membantu distributor untuk merekomendasikan produk yang menguntungkan toko ritel.


Anda harus mempunyai hubungan pasar yang baik. Ketika produsen membangun hubungan dengan outlet ritel yang lebih besar, produsen akan sering menjadikan distributor sebagai salah satu yang akan bertindak sebagai perantara produk mereka. Dalam beberapa kasus, produsen akan menerima permintaan jumlah besar dari toko ritel. Sebuah hubungan kerja yang baik dengan produsen dapat menyebabkan transaksi yang menguntungkan yang membutuhkan sangat sedikit pekerjaan dalam hal penjualan untuk distributor.
Anda harus mengerti keluhan konsumen anda. Ketika seorang pelanggan ritel ingin mengeluh tentang produk atau mengembalikan produk yang tidak disukai, mereka akan kembali pada anda sebagai distributor dan tidak langsung ke produsen. Produk yang berada di luar tanggal kembali, atau di mana pengecer tidak memiliki faktur untuk membuktikan bahwa produk tersebut dibeli dari outlet ritel dapat menjadi mimpi buruk layanan pelanggan dan potensi pendapatan dari berbagai daerah akan hilang. Layanan pelanggan yang efisien dengan kebijakan yang ketat tentang apa yang distributor bisa dan tidak bisa lakukan akan melindungi distributor dari kerugian yang signifikan.

Hati hati dengan pencurian. Distributor yang mengirimkan sejumlah besar produk yang mahal untuk berbagai gerai ritel yang dihadapkan kemungkinan pencurian. Potensi produsen untuk pencurian rendah karena hanya melakukan pengiriman ke beberapa lokasi distributor. Berbeda dengan distributor yang melakukan pengiriman ke ratusan, mungkin ribuan, dari lokasi ritel dan kemungkinan pencurian atau kehilangan produk jauh lebih tinggi. Perusahaan distributor dapat melindungi diri dengan mengembangkan kebijakan yang mencegah produk dengan menganalisis lokasi, rumah atau lokasi toko yang mencurigakan atau rawan maling. Distributor harus bekerja dengan operator terkemuka yang sadar akan tantangan dalam memberikan produk ke beberapa daerah, dan mengembangkan metode untuk mengurangi kerugian.
Share on Google Plus

About suci ohang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment