Beberapa Jenis Peluang Usaha Rumahan

Peluang usaha rumahan - bagi para ibu rumah tangga yang memilih untuk tinggal di rumah dengan hanya mengurus anak-anak dan rumah, namun bukan berarti para ibu rumah tangga tersebut tidak bisa membantu keuangan keluarga. Meskipun hanya tinggal di rumah sebenarnya para ibu rumah tangga pun bisa tetap berproduksi dengan mencari tambahan keuangan untuk keluarga. Berikut akan dipaparkan beberapa jenis peluang usaha rumahan dengan modal yang kecil namun bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar :

1. Usaha berjualan makanan atau kue Jenis usaha pertama yang bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah dengan berbisnis jualan makanan dan kue. Seperti halnya yang kita ketahui bahwa siapapun pasti menyukai makanan apalagi jenis kue, ibu bisa memulai usahanya dengan membuat sedikit dulu makanan atau kue kemudian promosikan ke tetangga-tetangga ayau bisa juga promosikan ke ibu-ibu arisan. Nanti lama kelamaan jualan makanan atau kue ibu pun akan menyebar luas dan makin banyak orderan.

 2. Usaha berjualan pulsa jenis usaha kedua yang bisa ibu lakukan di rumah adalah usaha jualan pulsa. Baik itu pulsa telepon, maupun pulsa listrik keduanya pasti laku karena kebanyakan orang pasti memakai handphone dan listrik. usaha ini pun tidak mengganggu kewajiban rumah tangga karena tidak terikat dengan satu perusahaan tertentu.

3. Usaha berjualan pakaian dan sejenisnya Jenis usaha selanjutnya yang bisa ibu lakukan di rumah adalah dengan menjual pakaian baik iti pakaian anak maupun dewasa serta barang lain sejenisnya seperti kerudung, alat shalat, maupun celana atau rok. Sebenarnya usaha ini bila dijalani sendiri pastinya memerlukan modal banyak karena harus memiliki stok barang namun ibu bisa mensiasatinya dengan menjadi reseller, dengan menjadi reseller ibu tidak harua mengeluarkan modal besar namun hanya mengumpulkan pembeli saja supaya mendapatkan keuntungan besar. Usaha ini bisa menjadi usaha musiman ataupun sehari-hari, bila musiman misalnya para ibu bisa menawarkan produk pakaiannya menjelang hari raya ataupun saat ada acara-acara tertentu.

4. Menjalankan usaha online dari rumah Jenis usaha selanjutnya yang bisa ibu lakukan di rumah adalah dengan menjalankan usaha online di rumah, ibu hanya bermodalkan handphone atau komputer dengan jaringan internet yang bagus maka ibu bisa menjalankan usaha online namun di rumah. Usaha online ini beragam mulai dari berjualan alat elektronik, pulsa, pakaian, makanan dan sebagainya.
Share on Google Plus

About Gungun Gunawan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment