Tips Dan Cara Pola Hidup Sehat Untuk Remaja Masa Kini

Sebagai seorang remaja yang sedang tumbuh berkembang, perlu nutrisi lebih untuk menjaga bentuk tubuh agar berkembang secara ideal. Jangan terlalu makan makanan yang banyak mengandung lemak dan menyebabkan tubuh tumbuh kesamping, alias gemuk. Maka itu perlu tips pola hidup yang sehat. Bagaimana sih cara pola hidup sehat yang benar untuk remaja masa kini? Caranya adalah dengan menjaga agar makanan yang masuk dalam tubuh selalu bergizi dan seimbang, tidak terlalu banyak lemak dan terlalu manis misalnya.
Makanan yang bergizi tidak selalu makanan yang mahal dan dijual pada cafe berkelas ataupun rumah makan kelas VIP, meskipun memang makanan ditempat itu tidak bisa dianggap sepele dari masalah pengaturan gizi. Makanan bergizi bisa didapatkan dari konsumsi makanan sehat seperti yang mengandung protein nabati cukup seperti tempe, telor, dan tahu. Makanan yang bisa dipilih lainnya adalah yang mengandung karbohidrat misalkan nasi, kentang, ketela, dan lain sebagainya. Semua itu bisa dikombinasikan dengan makanan segar dan menyehatkan yang kaya akan serat yaitu sayur mayur, untuk memperlancar pencernaan pada tubuh remaja yang selalu butuh tenaga lebih untuk bergerak lebih lincah dan kuat dalam beraktivitas. Sayuran yang bisa dipilih antara lain sayur bayam, sayur kangkung, sayur lodeh dan sebagainya. Akan lebih baik lagi apabila dikombinasikan beberapa pilihan diatas untuk memberikan alternatif rasa saat dimakan, nasi dikombinasikan dengan telor, tempe dan sayur bayam agar lebih nikmat.
Selain nikmat tujuan akhirnya adalah makanan yang masuk tetap bergizi karena itu adalah salah satu cara pola hidup sehat yang cocok untuk remaja saat ini.
Baca juga yuk artikel Cara Pola Hidup Ala Soyjoy.co.id

Share on Google Plus

About suci ohang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment