Tips Cara Mudah Merawat Pakaian

Baju adalah keperluan pokok kebanyakan orang. Terkecuali berperan membuat perlindungan badan, baju sebagai fashion statement serta bentuk ekspresi diri. Meskipun nyaris seluruhnya wanita suka mengoleksi baju, tetapi tak seluruhnya tahu langkah perawatan baju yang benar hingga baju kerapkali cepat rusak atau warnanya memudar.

Menjaga baju memanglah butuh ketelitian sendiri, namun bukanlah bermakna susah dikerjakan. Di bawah ini 13 langkah gampang untuk menjaga baju supaya tahan lama, seperti diambil dari All Women Stalk.

1. Janganlah Terlampau Kerap Dicuci Terus-terusan membersihkan baju dengan maksud melindungi kebersihan malah bakal mengakibatkan kerusakan serat baju serta melunturkan warna asli baju. Bila baju yang sudah dikenakan belum terlampau kotor atau bau, baiknya tak perlu dicuci, terlebih jeans atau baju memiliki bahan tidak tipis yang lain. Untuk membunuh kuman, jemurlah seputar 2-3 jam dibawah cahaya matahari.

2. Pisahkan Baju Saat sebelum membersihkan, yakinkan Anda memisahkan dulu baju kotor sesuai sama warnanya lantaran sebagian baju bisa luntur (terlebih warna gelap). Langkah paling baik untuk membersihkan baju yaitu mendahulan yang berwarna putih, lantas baju berwarna jelas yang sejenis, serta paling akhir barulah bersihkan baju berwarna gelap. Di samping itu, janganlah lupa memerhatikan tingkat kelembutan baju saat sebelum Anda mencucinya.

3. Pakai Air Dingin Membersihkan baju dengan air dingin yaitu pilihan yang baik lantaran tak mengakibatkan kerusakan kain secepat air panas. Diluar itu, dengan memakai air dingin untuk membersihkan baju jadi Anda juga menghemat daya.

4. Pemutih Ramah Lingkungan Pemutih baju bukan sekedar beracun untuk manusia, tetapi juga beresiko untuk lingkungan serta bikin ketebalan kain cepat menipis. Juga sebagai penggantinya, coba merendam baju di air panas yang digabung dengan baking soda.
Share on Google Plus

About suci ohang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment