Tempat Wisata Pantai Elok di Makassar

Sisi timur Indonesia nyatanya menaruh banyak pesona keindahan alam yang dipunyai. Dari demikian banyak obyek wisata dari mulai pegunungan, wisata histori sampai pesisir pantai, nyatanya ada salah satu pantai yang menarik saya untuk cobanya. Tempat itu di kenal dengan nama Tanjung Bira yang terdapat dibagian ujung selatan Makassar. Tepatnya di Kecamatan Bonto Bahari, Kabupaten Bulukumba, Makassar, Sulawesi Selatan. Nah, pertanyaannya yaitu mengapa pilih Tanjung Bira? Ya, lantaran tempat ini bukan sekedar mempunyai pesona pantai yang sangatlah mengundang selera, namun juga mempunyai keindahan yang lain dari pulau pulau kecil yang ada di sekelilingnya. Untuk anda yang mau liburan serta masih tetap bingung memastikan tempat maksud, mungkin saja tempat ini dapat jadi salah satu alternatifnya. Serta untuk memberikan keyakinan anda, pada kesempatan ini saya bakal sharing pengalaman saat bertandang ke Tanjung Bira. Ingin tau lebih jauh tentang Tanjung Bira? Yuk, kita simak narasi sedetailnya berikut ini.

Awal mulanya saya gak tahu perihal Tanjung Bira, serta sesudah mendengar namanya yang terpikirkan hanya laut. Memanglah tempat ini sesungguhnya telah sangatlah populer di Sulawesi, namun nyatanya banyak juga orang yang belum demikian tahu tentang Tanjung Bira, misalnya saya hehe. Nama Tanjung Bira ini sendiri saya bisa dari komunitas berlibur, kebetulan saat itu ada yang mendiskusikan perihal keindahan Tanjung Bira, serta dari sinilah saya mulai tertarik serta penasaran bakal tempatnya. Hal semacam ini dilatarbelakangi dengan juga niatan saya untuk liburan ke satu tempat, maka dari itu saya mencari tahu dimana kehadiran Tanjung Bira, apa sajakah keistimewaannya, bagaimana caranya menuju ke sana, serta apa sajakah fasilitasnya. Akhirnya? Saya makin penasaran hehe, lantaran banyak testi serta pengalaman beberapa orang yang menyampaikan bahwa Tanjung Bira ini kudu serta harus untuk di kunjungi sepanjang hayat masih tetap terdapat di pada tubuh.

Tanpa ada banyak mikir, ditambah dengan sempitnya saat yang ada, jadi saya segera lakukan persiapan. Dari mulai pembelian ticket pesawat. Untuk permasalahan ticket ini saya gak butuh ribet serta mencari-cari service lagi, lantaran dari pengalaman saya Traveloka hanya satu service di Indonesia yang paling murah, gampang serta sangatlah responsif customer servicenya. Oleh karenanya, saya segera mencari ticket maksud Makassar di websitenya, alhasil ticket lion Air yang paling murah harga nya, serta untungnya masih tetap masuk dalam standard biaya saya hehe. Terlepas dari pembelian ticket, saya segera lari ke persiapan yang lain, baik booking tempat penginapan, mencari informasi cost transportasi disana, packing barang, dan lain-lain.

Selang 1 minggu, tibalah saat yang saya tunggu-tunggu. Pada akhirnya saya pergi juga ke Makassar dari bandara Soekarno-Hatta menuju bandara Internasional Hasanuddin. Sesampainya di Makassar, sembari menanti transportasi umum a. k. a Bus menuju Kabupaten Bulukumba saya bertanya-tanya pada orang di seputar perlu saat berapakah lama lagi untuk hingga di Tanjung Bira, serta umumnya mereka menjawab lebih kurang 3, 5 jam – 4 jam. Nyatanya lumayan lama juga, namun inikan peristiwa berlibur, jadi saya nikmati saja perjalanannya.

Untuk cost bus pertama saya keluarkan Rp 70. 000/orangnya. Perjalanan menuju Tanjung Bira ini cukup mengasyikkan, lantaran panorama alamnya bermacam serta sangatlah indah. Dari mulai himpunan pohon-pohon yang hijau, mulusnya jalanan serta atmosfir beberapa orang disana yang sangatlah bersahabat. Sesampainya di Bulukumba, saya masih tetap mesti menaiki pete-pete lagi untuk hingga di Tanjung Bira, sebatas info saja bila pete-pete itu yaitu nama angkutan umum itu. Unik memanglah, namun cost untuk naik pete-pete ini lumayan juga, yakni Rp 10. 000/orangnya. Sesungguhnya sih, mungkin naik taxi dari Makassar segera ke Tanjung Bira, tetapi banyak narasi bila harga nya sukai di “tembak”. Jadi mendingan saya ngeteng sembari nikmati panorama alam seputar.

Tanjung Bira – Tempat Wisata Pantai nan Elok di Makassar
Tanjung Bira – Tempat Wisata Pantai nan Elok di Makassar

Sesampainya ditempat maksud saya segera meletakkan beberapa barang bawaan saya serta beristirahat dahulu sebentar ditempat penginapan. Sesudah daya terisi kembali, saya segera berjalan-jalan keluar serta hanya dapat katakan Wow.. keren!

Pertama lihat pantainya, saya cukup terkagum lantaran tampak maish bersih serta belum terkontaminasi. Bila digambarkan sepintas, mungkin saja seperti ini, air lautnya jernih, pantainya bersih, pasir putihnya lembut, ombaknya tenang serta seluruhnya teratur rapi, baik lingkungan serta bangunan di sekelilingnya. Diluar itu degradasi warna pantai di Tanjung Bira ini sangatlah tampak terang serta cocok sekali untuk memanjakan mata.

T
Share on Google Plus

About suci ohang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment