Prospek Kerja Lulusan Sekolah Film yang Wajib Anda Ketahui

Setelah lulus SMA, Anda mungkin bingung memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan kemampuan diri. Selain itu, pilihan jurusan yang beragam acap membuat bingung mau memilih jurusan kuliah yang paling relevan dengan perkembangan jaman. Anda yang memiliki bakat seni dan ingin mengembangkan kreativitas lebih baik, sebaiknya pertimbangkan prospek kerja lulusan sekolah film di IDS Education. 

Contoh Profesi Bidang Perfilman dengan Kisaran Gaji 

Di Amerika Serikat, industri perfilman memang menjadi salah satu peluang yang paling menawan dengan estimasi gaji puluhan hingga ratusan ribu dollar per tahun. Tidak hanya di negara maju sekelas AS atau negara lain, Indonesia memiliki geliat perfilman yang cukup bagus dari waktu ke waktu. 

Minat masyarakat pada tontonan yang berkualitas cukup tinggi sehingga Anda bisa menjadi salah satu pemain di bidang perfilman ini. Ambil sekolah film dan dapatkan materi, wawasan dan keterampilan di bidang perfilman yang mumpuni. 

Setelah Anda menyelesaikan sekolah, maka dapatkan potensi kerja di bidang perfilman dengan gaji di Indonesia berikut:

Presenter broadcast

Menjadi presenter atau penyiar di acara televisi atau radio bisa menjadi pilihan karir untuk kamu setelah lulus dari program perfilman. Cocok untuk Anda yang suka dengan jadwal siaran lebih fleksibel dengan honor per jam. Untuk pemula yang masih terjun di bidang penyiaran, total gaji satu bulan bisa mencapai 3-5 juta rupiah.

Direktor film

Menjadi seorang sutradara yang memiliki tugas dan tanggung jawab besar dalam sebuah proyek film atau acara televisi, kenapa tidak? Anda memiliki peluang mendapatkan gaji 10-30 juta rupiah, apalagi pengalaman dalam bidang direktori film yang tidak diragukan lagi. Seorang sutradara juga akan meraup keuntungan dari sebuah film tergantung kesuksesan film tersebut.

Editor film

Anda yang suka bekerja di belakang layar, bisa memilih menjadi editor film atau acara televisi yang bertugas untuk mengkonstruksi cerita sesuai skenario dan konsep penyutradaraan. Gaji editor film di Indonesia bervariasi mulai 3,5-6 juta rupiah per proyek selesai.

Operator kamera

Mau menjadi juru kamera untuk pengambilan shot pada sebuah film, acara televisi atau konten karya lain, maka Anda punya peluang mendapatkan gaji mulai 3,7-6 juta rupiah per bulan atau lebih besar untuk proyek film tertentu.

Produser film

Produser bertugas mencari investor yang siap mendanai sebuah film atau acara televisi tersebut. Bila proyek sukses besar di pasaran, maka peluang mendapat omzet yang sangat tinggi per proyek juga sangat besar. Nilai untung mencapai angka ratusan hingga milyaran rupiah bisa saja Anda dapatkan, lho!

Koordinator produksi 

Cocok untuk Anda yang memiliki jiwa kepemimpinan dan tanggung jawab tinggi dalam mengatur logistik dan perekrutan kru produksi, maka tak heran gaji koordinator produksi cukup besar.

Penulis naskah

Menjadi penulis naskah yang bertugas membuat dialog setiap aktor terdengar mulus dan baik, maka Anda bisa mendapatkan gaji jutaan rupiah per bulan. Bila skenario Anda sukses besar, maka potensi bayaran semakin tinggi akan mengikuti portofolio tersebut.

Pertimbangkan mengambil peluang kerja terbaik sesuai passion Anda setelah lulus dari sekolah film. Dapatkan kesempatan belajar materi dan wawasan terbaik melalui kurikulum yang bermutu di IDS Education sekarang juga. Potensi karir menjadi orang yang melahirkan karya di bidang industri kreatif, sah-sah saja. Anda yang punya kreativitas, imajinasi dan jiwa seni tinggi, segera ambil program digital film, ya!

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment