3 Metode Pembayaran Online

Gerbang pembayaran nasional
Bertransaksi online semakin diminati masyarakat luas lantaran memberikan kemudahan. Hal ini karena transaksi online dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun tanpa ada batasan waktu atau jarak. Terlebih lagi jika kamu menggunakan kartu debit atau kredit berlogo resmi gerbang pembayaran nasional. Belanja online juga dapat memberi manfaat ekonomis karena seringkali terdapat promo-promo menarik yang ditawarkan. Adapun di dalamnya promo besar-besaran pada momen-momen tertentu. 

Metode Pembayaran Online

Dengan semakin berkembangnya toko online, maka semakin beragam pula metode pembayaran yang biasa dilakukan dalam transaksi jual beli online. Beragamnya alternatif metode pembayaran ini semakin mempermudah pelaku bisnis e-commerce. Metode pembayaran dalam bertransaksi online bukan lagi menjadi kendala bagi para pelaku bisnis. Karena infrastruktur yang ditawarkan pun sudah memadai. Nah, berbagai metode pembayaran online tersebut akan diuraikan di bawah ini.

Kartu Debit Online (Payoneer)

Pada dasarnya tidak semua kartu debit dapat digunakan untuk transaksi online, khususnya kartu debit lokal yang memang belum mendapat ijin resmi. Lain halnya ketika kamu menggunakan kartu debit dari bank luar negeri yang mungkin bisa digunakan di Indonesia. Nah, untuk mendapat kartu debit dari luar kamu harus mendaftar di Payoneer. Penggunaan payoneer ini selain untuk transaksi online di internet, dapat digunakan juga untuk berbelanja di supermarket melalui mesin ATM.
Gerbang pembayaran nasional
Western Union

Siapa disini yang tidak mengenal western union? Ya, ia merupakan layanan pengiriman uang lintas negara atau dalam negeri secara real time. Proses pengiriman ini bersifat aman dengan proses yang lebih cepat. Jasa pengiriman uang yang menggunakan western union sudah mencapai 200 negara di dunia. Keuntungan yang akan kamu dapatkan ialah bahwa western union dapat digunakan tanpa membuka rekening bank. 

Selain itu, kamu tidak memerlukan domisili tempat tinggal sehingga bisa melakukan pengiriman dan penerimaan uang dengan aman. Kemudian batas uang yang dapat dikirimkan melalui western union tidak terbatas, artinya kamu dapat mengirim uang dengan nominal berapapun yang diinginkan. Metode pembayaran ini biasanya digunakan oleh program affiliate atau periklanan, sehingga jarang ditemukan di toko-toko online dalam maupun luar negeri.

Cash on Delivery

Bagi penggemar belanja online pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem pembayaran Cash in Delivery atau yang lebih familiar dengan istilah COD. COD merupakan sistem pembayaran yang mana dibayar tunai ketika barang sudah sampai pada tangan pembeli. Sistem ini sangat menguntungkan bagi pembeli karena dapat memastikan barangnya sampai dengan aman. Ketika barang dalam kondisi baik, kamu dapat langsung membayarnya.

Salah satu keunggulan COD dibandingkan sistem lainnya ialah dapat dipercaya, kenapa? Alasannya karena keamanan dan kepercayaan merupakan dua isu utama yang paling sering menjadi kendala dalam proses belanja online. Dalam hal ini, pembeli dapat memastikan terlebih dahulu bahwa barang sudah sampai dan diterima dengan baik. COD tentu dapat menambah rasa percaya antara pembeli dan penjual.

Demikianlah tiga metode pembayaran online yang paling sering digunakan, khususnya oleh para pelaku bisnis online. Penggunaan metode pembayaran di atas akan lebih menguntungkan jika kamu menggunakan kartu debit berlogo gerbang pembayaran nasional. Dengan adanya logo tersebut, maka kartu debit kamu dapat digunakan pada mesin ATM manapun. Hal ini tentu mempermudah kamu dalam memproses transaksi online. 
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment