Hindari Faktor Penyebab Penolakan Saat Ajukan Asuransi All Risk Mobil

Related image

Memiliki asuransi All Risk mobil adalah pilihan yang tepat apalagi jika Anda kerap menggunakan kenderaan di jalan yang lalulintasnya begitu padat. Resiko terjadi kecelakaan baik kecil maupun berat besar terjadi yang bisa saja mewajibkan Anda mengeluarkan sejumlah dana yang cukup lumayan. Hanya saja, saat mengajukan aplikasi asuransi ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dengan baik agar aplikasi tersebut tidak mengalami penolakan. Seperti apa itu? Pengemudi tidak memiliki SIM. Surat ijin mengemudi adalah salah satu faktor apakah aplikasi asuransi Anda disetujui atau tidak. Artinya, jika Anda belum memilikinya maka Anda dianggap bukan nasabah yang layak menerima layanan yang nantinya akan diberikan.

Faktor kedua yang menyebabkan penolakan terhadap asuransi All Risk mobil Anda adalah SIM yang diajukan sudah habis masa berlakunya. Tentu, hal ini sama saja dengan kasus diatas meskipun si pengemudi sudah memiliki SIM namun jika sudah tidak berlaku lagi dianggap tidak memenuhi persyaratan yang ditentukan. 

Image result for Asuransi All Risk Mobil autocillin

Hal ini cukup penting pada saat [pengajuan klaim dimana pengemudi kendaraan harus memiliki SIM saat mengisi beberapa data yang diperlukan.  Untuk itu, pastikan Anda sudah memperbarui terlebih dahulu ke kantor polisi guna mengurus administrasi yang memang sudah menjadi peraturan baku di setiap perusahaan asuransi mobil manapun.

Faktor ketiga yang membuat asuransi All Risk mobil mengalami penolakan adalah terlambat untuk melapor. Sudah bukan rahasia lagi jika banyak pemegang polis cenderung menunda untuk memberikan laporan jika terjadi kecelakaan terutama dalam batas ringan. Seperti baret baret atau goresan yang memang tidak mengurangi performa laju dari kendaraan yang ada. Hanya saja, jika ini Anda lakukan maka besar kemungkinan asuransi mobil yang Anda pilih akan ditolak untuk menggantikan kerugian saat Anda mengajukan klaim. 

Biasanya, pihak perusahaan memberikan waktu pelaporan setidaknya 5 hari setelah terjadinya kerusakan. Oh ya, satu lagi memberikan data palsu. Untuk yang terakhir ini rasanya tidak perlu diperjelas lagi karena sudah pasti aplikasi yang diajukan akan ditolak. Dan bagi mereka yang ingin bergabung dengan perusahaan asuransi Adira yang memiliki layanan Autocillin juga akan memberlakukan hal yang sama dengan ketiga hal diatas.


Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment