Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Ketika Memilih Preschool

Sekolah preschool di Jakarta
Ketika anak sudah menginjak balita, para orangtua tentunya harus dapat memberikan stimulasi yang lebih. Salah satunya dengan memasukkan mereka ke preschool. Kini ada banyak sekolah preschool di Jakarta salah satunya ICA School. Namun memilih preschool yang tepat bukan perkara yang mudah. tentunya kita ingin sekolah yang berkualitas sehingga nantinya bagus untuk perkembangan anak-anak. Berikut ini ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih preschool, diantaranya:

Ketahui kurikulum yang digunakan

Hal pertama yang harus anda lakukan ketika memilih preschool adalah jangan hanya terpaku pada informasi yang ada di internet atau brosur. Namun anda perlu mengecek langsung ke sekolah tersebut dengan memperhatikan kurikulum, program yang mereka jalankan dan fasilitas yang mereka sediakan.
Sekolah preschool di Jakarta
Sesuaikan dengan keuangan

Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan. Jangan sampai keuangan anda terganggu hanya karena memaksakan diri untuk memilih sekolah yang mahal karena berkualitas. Namun cari tahu juga apakah di sekolah yang anda pilih terdapat kelas tambahan seperti, menari, musik, dan lain sebagainya. Tanyakanlah berapa biaya yang harus dikeluarkan jika mengikuti kelas tambahan ini terpisah atau tidak dengan biaya sekolahnya. 

Pertimbangkan transportasi menuju sekolah

Pertimbangkan juga jarak tempuh sekolah yang akan anda pilih. Tanyakan apakah sekolah tersebut menyediakan sarana bis untuk antar jemput anak anda sekolah. Periksa juga kondisi lalu lintas menuju sekolah yang anda pilih. Meskipun dekat, tetap saja anak anda perlu di antar jemput. Lalu bagaimana jika kondisi jalanan nya macet dan sebagainya.

Sekolah agama atau multi agama

Sekarang ini banyak sekolah preschool yang berbasis agama. Tidak jarang juga sekolah yang terbuka menerima siswa nya dari berbagai agama. Hal ini tentunya harus anda pertimbangan. Dengan begitu anak anda akan belajar mengenal agama sejak dini. Untuk itu lebih baik pilihlah sekolah yang memang khusus menerima anak dari agama yang anda anut

Itulah beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan dalam memilih preschool yang tepat untuk anak anda. pilihlah sekolah preschool di Jakarta yang berkualitas di ICA School.
Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment