Trik Menemukan Motif Batik yang Pas sebagai Fashion Wanita


Baju batik merupakan pakaian khas nusantara yang memiliki motif yang sangat beragam. Hampir setiap daerah di Indonesia ini memiliki motif batik yang unik. Keunikan batik tersebut dapat terlihat dari motifnya atau pun warnanya. 

Karena itulah jika ingin menggunakan kain batik sebagai bahan dasar untuk membuat fashion wanita, kenalilah caranya. Biasanya kain batik sangat banyak digunakan untuk membuat bahan pakaian. Baik pakaian berupa atasan, bawahan, ataupun terusan. Berikut adalah trik memilih motif batik yang pas untuk dijadikan pakaian sebagai fashion wanita. 

1. Sesuaikan motif batik dengan bentuk tubuh 


Setiap wanita pasti memiliki bentuk tubuh yang bemacam-macam. Ada yang memiliki bentuk tubuh ramping, lurus, ataupun gendut. Agar dapat mengurangi kekurangan bentuk tubuh, pilihlah motif batik yang pas, misalnya saja pilih motif batik yang diagonal untuk bentuk tubuh yang lurus. Sedangkan untuk bentuk tubuh yang gemuk lebih dianjurkan memilih motif batik miko 

2. Sesuaikan motif batik dengan warna kulit 


Begitupun warna kulit seorang pastilah unik. Artinya tiap wanita memiliki warna kulit yang khas. Untuk orang Indonesia, kebanyakan berwarna sawo matang. Namun ada yang lebih cerah dan lebih gelap. Untuk kulit wanita yang lebih gelap, makan pilih motif batik yang cerah. Sementara untuk warna kulit yang lebih cerah, motif terang ataupun gelap akan cocok dikenakan. 

3. Sesuaikan motif batik dengan model pakaian 


Jika bahan batik akan digunakan sebagai model pakaian resmi, pilihlah motif batik klasik. Hal itu akan menambah kesan resmi dari model pakaian yang dipilih. Misalnya saja pakaian batik untuk dijadikan pakaian seragam kerja. Sedangkan untuk model pakaian santai, maka pilihlah motif batik ynag warnanya terang. Itulah cara atau trik agara tidak salah pilih ketika memilih motif batik sebagai bahan fashion wanita. 

Untuk itu, kenali lebih dulu bentuk tubuh, warna kulit, dan model pakaian yang akan dibuat. Jika motif batik ini akan digunakan untuk kebutuhan banyak orang seperti seragam dengan berbagai karakter bentuk tubuh dan warna kulit, pilihlah motif batik yang netral.
Share on Google Plus

About kampungan 007

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment