Jenis Aksesoris Komputer Yang Harus Anda Ketahui

Jenis Aksesoris Komputer Yang Harus Anda Ketahui

Komputer. Ya, nama ini tentunya sudah sangat familiar di telinga siapapun. Laki – laki dan perempuan, mulai anak – anak hingga orang tua pastinya sangat mengenal perangkat yang satu ini. Komputer memiliki pengertian sebagai sebuah alat elektronik yang didesain sedemikian rupa untuk mengolah informasi. Kata komputer sendiri merupakan turunan dari istilah Latin yaitu ‘computare’, yang berarti adalah menghitung atau sebuah mesin yang dapat diprogram. 

Sebuah perangkat komputer biasanya terdiri dari perangkat input, processor serta perangkat output. Komputer memiliki fungsi yang sangat kompleks, mulai dari sebuah pekerjaan ringan seperti editing teks atau angka hingga sebuah pekerjaan berat seperti sistem transfer uang di lembaga perbankan bisa dilakukan oleh sebuah komputer. Artinya bahwa komputer bisa saja menyelesaikan sebuah pekerjaan berat yang mungkin saja tidak bisa dikerjakan secara manual Oleh manusia. 

Selain hal di atas, ada hal lain yang berhubungan dengan komputer yang tidak kalah menariknya untuk kita bahas. Adapun hal tersebut adalah mengenai aksesoris komputer yaitu benda atau barang elektronik sebagai bagian dari sebuah komputer yang memiliki fungsi untuk mendukung kerja komputer agar bisa bekerja secara optimal. Ada beberapa jenis aksesoris komputer yang harus anda ketahui agar ketika anda memiliki komputer, anda tidak akan asing lagi dengan benda – bendat tersebut. 

Adapun beberapa benda yang termasuk aksesoris komputer tersebut adalah sebagai berikut : Keyboard . Komponen yang satu ini sebenarnya cukup penting, mengingat fungsi utamanya untuk mengetik atau memberi suatu perintah. Tanpa adanya keyboard, kegiatan komputasi tentu menjadi kurang lancar.Dengan adanya keyboard, aktivitas seperti mengetik tulisan, menyelesaikan tugas, atau bermain game dapat berjalan tanpa adanya kendala. Mouse . 

Semua sistem operasi, yang tersedia saat ini, yang dikonfigurasi untuk bekerja dengan menggunakan mouse. Mouse, sebagai aksesori, merupakan kebutuhan utama dan Anda tidak bisa melakukan tanpa itu. Ini tersedia dalam berbagai desain, dan dikonfigurasi sesuai berbagai kebutuhan pengguna. Printer dan Scanner . 

Dua perangkat ini akan sangat membantumu untuk mencetak dokumen atau gambar ke dalam lembaran kertas. Aksesoris komputer berikutnya adalah headphone dan speaker. Untuk menunjang aktivitasmu mendengarkan suara, anda biasanya membutuhkan aksesoris laptop bernama headphone dan speaker. Dua aplikasi ini tentu akan memaksimalkan kebahagiaanmu ketika mendengarkan musik.
Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment