Jenis Kerugian dan Prosedur Klaim Asuransi Mobil

Klaim Asuransi Mobil
Klaim Asuransi Mobil
Prosedur klaim asuransi mobil merupakan langkah-langkah yang harus ditempuh ketika Anda akan mengajukan klaim asuransi di Autocillin. sebenarnya, untuk prosedur pengajuan klaim di Adira Insurance sangatlah sederhana dimana Anda tinggal melapor, menyiapkan dokumen, dan menunggu hasil analisa dan tim Klaim Adira. 

Dalam mengajukan klaim asuransi mobil tentunya ketika terjadi kerugian yang dialami. Nah, disini ada beberapa jenis kerugian untuk asuransi kendaraan bermotor, yaitu sebagai berikut: 
Klaim Asuransi Mobil
Klaim Asuransi Mobil
  • Kerugian sebagian (partial loss) yaitu kerugian sebagian atas objek pertanggungan yang diasuransikan, adapun nilai kerugiannya tidak lebih dari 75% dari harga pertanggungan. Kerugian ini dimungkinkan sebab kehilangan (partial loss stolen) atau tabrakan (partial loss accident) atau oleh kejadian yang telah dijamin dalam polis. 
  • Kerugian total (total loss) yaitu kerugian secara keseluruhan dari objek pertanggungan yang telah diasuransikan, adapaun nilai kerugiannya mencapai 75% dari harga pertanggungan. Nah, kerugian ini dimungkinkan terjadi sebab kehilangan (total loss stolen) ataupun tabrakan (total loss accident) atau kejadian yang telah dijamin di dalam polis. 
Nah, untuk pengajuan klaim kendaraan bermotor, Anda dapat melaporkan kerugian dalam waktu 5 hari kerja sejak terjadinya kerugian. Adapun prosedurnya sebagai berikut: 
  • Melapor klaim. Silahkan datang langsung ke kantor adira insurance atau hubugi: Telepon: 1500 456 SMS : 0812 111 3456 Laporkan via autocillin mobile claim, atau bisa juga lewat web adira https://asuransiadira.com/hubungi. 
  • Siapkan dokumen-dokumen seperti dokumen asuransi, form pengajuan klaim, dan foto-foto setelah kejadian yang memperlihatkan kerugian yang sedang dialami. 
  • Survey dan anlisa klaim. Petugas klaim dari Adira akan melakukan survey dan melakukan analisa pengajuan klaim Anda Hasil analisa dan penilain. 
  • Penggantian klaim. Setelah semua proses telah Anda lakukan, maka tahap akhir adalah penggantian klaim sesuai dengan yang telah Anda ajukan. 
Itulah ulasan mengenai jenis-jenis kerugian dan juga prosedur pengajuan klaim asuransi mobil di Autocillin Adira Insurance. Pastikan Anda menggunakan asuransi tersebut. Semoga bermanfaat.
Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment