Mengetahui Dasar Asuransi Rumah Dari Simasnet

Mengetahui Dasar Asuransi Rumah Dari Simasnet
Asuransi rumah
Anda harus tahu hal yang mendasar dari asuransi rumah. Rumah adalah istana yang harus dijaga. Bahkan, rumah adalah adalah harta benda paling bernilai dalam kehidupan manusia. Selain termasuk dalam kebutuhan primer, nilai pembelian rumah juga relatif lebih tinggi ketimbang barang kebutuhan yang lain. Rumah jadi kebanggaan sekaligus tempat bernaung di segala musim, baik hujan maupun panas. Orang akan bangga ketika menerima anggota keluarga, kerabat maupun relasi di rumah hasil jerih-payah bekerja. Ibarat pepatah, rumahku, istanaku. 

Untuk itulah rumah juga sudah selayaknya mendapatkan perlindungan. Secara kontinyu dan terjadwal, sang empunya rumah sebaiknya mencadangkan anggaran perbaikan. Setiap sebelum musim hujan, anggaran perbaikan rumah itu biasanya berguna untuk memperbaiki atap rumah atau pun hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Talang air dan solar roof di atas garasi mobil misalnya. Namun, pemilik rumah juga harus mengantisipasi musibah yang terjadi, yang dapat menimpa rumah dan segala isinya. 

Bahaya kebakaran, banjir atau bahkan angin topan bias sewaktu-waktu memporak-porandakan rumah istana kesayangan. Di situlah asuransi rumah akan bekerja. Yang patut dicatat, si pemilik rumah juga harus memahami sebelumnya dan tentu saja menjadi salah satu klien yang mengasuransikan istana kesayangan. Sudah lumrah sebuah perusahaan asuransi simasnet memberikan perhitungan permil agar klien tak terbebani premi yang besar. 

Sebagai gambaran, ketika seseorang membangun rumah seluas 200 meter persegi, dengan biaya Rp 750 juta, biaya pembangunan per meter persegi adalah Rp 3,75 juta. Nilai ini yang jadi dasar pertanggungan dari pihak asuransi rumah. Selain itu isi dari keseluruhan rumah juga bisa menjadi tambahan pertanggungan asuransi. Perhitungannya adalah, jika harta benda senilai Rp 150 juta, total nilai pertanggungan asuransi rumah adalah Rp 900 juta. Berapakah premi yang harus dibayar klien per bulan?. 

Sekitar Rp 1,35 juta per tahun untuk tingkat bunga premi asuransi rumah 1,5 permil. Terhitung terjangkau jika pemilik rumah sudah berkomitmen untuk mencadangkan Rp 150.000 per bulan. Bahkan, ada perusahaan asuransi yang memulai paket premi ekonomis mulai dari Rp 100.000 per tahun. Meta: Anda harus tahu hal yang mendasar dari asuransi rumah. Rumah adalah istana yang harus dijaga. Bahkan, rumah adalah adalah harta benda paling bernilai dalam kehidupan manusia.
Share on Google Plus

About kampungan 007

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment