Resep Membuat Bolu Pisang Coklat Lezat dan Mudah

resep bolu pisang

Bolu adalah makanan yang cocok sekali sebagai cemilan diwaktu santai untuk keluarga. Selain itu, cocok juga sebagai makanan untuk dihidangkan pada tamu yang datang berkunjung ke rumah. Salah satu jenis bolu yang saat ini sedang tren di negara kita ialah jenis bolu yang terbuat dari bahan pisang yaitu bolu pisang. Sebenarnya, cara pembuatan resep bolu pisang itu sendiri mudah sekali untuk dilakukan. Bagi anda yang saat ini tertarik untuk membuatnya, berikut akan saya jelaskan cara – cara pembuatannya.

  1. Bahan yang Diperlukan
    Pertama – tama siapkanlah berbagai macam jenis bahan yang nantinya anda butuhkan dalam pembuatan bolu yang satu ini. Beberapa bahan yang harus anda siapkan diantaranya seperti tepung terigu sebanyak 100 gr, gula pasir sebanyak 100 gr, 2 sendok makan coklat bubuk, ½ sendok teh baking powder, ¼ sendok teh baking soda, 1/8 sendok teh garam, 1 butir telur, vanili secukupnya, 2 buah pisang yang memiliki ukuran sedang, 2 sendok makan margarin cair, kismis dan 150 ml susu murni cair. Bahan – bahan tersebut merupakan bahan yang harus anda sediakan sebelumnya. 
  2. Cara Pembuatan
    Setelah bahan siap, berikutnya anda bisa langsung mengolahnya. Pertama campurkan beberapa bahan-bahan kering yang telah disediakan seperti terigu yang sudah diayak, baking powder, baking soda, vanili, gula pasir, coklat bubuk, garam yang telah disiapkan kemudian aduklah semuanya sampai rata. Kemudian, gabungkan semua jenis bahan basah seperti diantaranya telur, margarin yang telah cair, susu dan jangan lupa juga pisang yang sudah dihaluskan.Telur yang anda siapkan usahakan sebelumnya dikocok terlebih dahulu dengan margarin. Setelah itu, barulah beberapa bahan basah anda gabungkan pada bahan kering lalu aduk sampai rata. Setelah adonan siap selanjutnya anda masukan pada loyang, masukan juga kismis lalu kemudian kukus selama 20 – 25 menit setelah matang angkat lalu hidangkan. 

Resep bolu pisang ini mudah sekali untuk dibuat oleh setiap orang. Selain itu rasanya pun sangat lezat cocok untuk anda hidangkan pada tamu ataupun sebagai hidangan keluarga di waktu santai.
Share on Google Plus

About kampungan

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment