Jenis – Jenis Kebaya


Jenis – Jenis Kebaya
Fashion merupakan salah satu dunia yang sangat menarik untuk diperbincangkan. Hal ini di karenakan fashion memiliki banyak hal unik dan menarik untuk diperbincangkan. Berbagai topik beredar di dunia ini mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Salah satu topik fashion yang saat ini tengah menarik untuk diperbincangkan adalah kebaya. Salah satu pakian yang pada awalnya merupakan pakaian tradisional ini saat ini tengah digandrungi dan diminati berbagai kalangan masyarakat. 

Hal ini di karenakan kebaya merupakan pakaian yang sangat unik serta sangat cocok digunakan untuk acara atau moment apapun. Kebaya memiiki jenis yang beragam, salah satu pengelompokkannya dilihat berdasarkan bahan, berikut adalah beberapa jenis bahan kebaya yang sering digunakan : Satin, satin merupakan salah satu bahan yang memiliki ciri khas berbahan licin dan mengkilap. bahan satin merupakan bahan yang dibuat dengan cara ditenun dengan menggunakan teknik serat filamen. Bahan ini sangat umum digunakan untukbahan kebaya ataupun bahan pelapis untuk kebaya karena permukaannya yang mengkilap membuatnya memiliki kesan lebih elegan. 

Tulle, kain jenis ini berbentuk seperti jala dangan lubang yang sangat kecil. Kain yang memiliki kesan ringan ini akan sangat menawan ketika dipadupadankan dengan bahan lainnya terutama kebaya. Bahan ini dahulu hanya digunakan pada event tertentu seperti gaun pernikahan ataupun busana balerina. Brokat, brokat merupakan bahan yang sangat umum di gunakanbahan kebaya. Namun kadang kala bahan ini sering tertukar dengan renda ataupun bordir. Brokat memililiki beragam motif yang asi dari kainnya. Bahan ini memiliki tiga jenis yaitu brokat paris, brokat semi paris dan brokat lokal. 

Katun, katun merupakan salah satu jenis bahan kebaya yang paling poluler hal ini dikarenakan bahan jenisini memiliki banyak kelebihan diantaranya adalah dingi dan mudah menyerap keringat. Selain dari itu baha jenis ini sangat mudah dicelup sehingga menghasilkan beragam motif yang indah. Itulah beberapa bahan yang digunakan dalam kebaya, baik kebaya modern maupun kebaya tradisional. Menggunaan bahan biasanya dipertimbangkan berdasarkan tema acara, ataupun fashion yang tengah diusung saaat itu.
Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment