Memilih Baju Bayi Yang Tepat

Memilih Baju Bayi Yang Tepat
Bayi yang mungil tidak diragukan lagi membuat gemas siapapun orang yang melihatnya. Wajahnya yang masih lugu, matanya yang masih bening dan bersih, kulitnya yang masih halus tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi bayi. Betapa bangganya orang tua memiliki bayi yang banyak dikagumi dan disenangi oleh banyak orang. 

Orang tua tentu akan senang bila ada orang lain yang memuji bayinya bahkan terkadang suka senang jika bayi kita diguraui atau dibercandakan oleh orang lain baik tetangga atau saudara. Salah satu yang sering mendapat perhatian dari orang lain terhadap bayi kita yaitu mengenai pakaian yang dikenakan misalnya baju bayi, celananya, topi atau aksesoris lainnaya. Tentu saja orang lain akan menyenangi bayi kita salah satunya dari pakaian yang dikenakan bayi. 

Berikut ini saya mempunyai tips bagaimana ibu bisa memilih pakaian bayi yang sesuai; Pilihlah pakaian yang tidak terlalu mahal. Ini merupakan hal penting, karena bayi sedang dalam masa pertumbuhan, jika bayi yang dikenakan terlalu mahalmaka dikhawatirkan baju bayi yang dikenaknnya akan cepat tidak muat, selain itu ibu juga bisa menghemat anggaran dan mengalihkan pada hal lain yang lebih perlu Pilihlah pakaian bayi dari bahan yang mudah menyerap keringat, halus, dan mudah kering, serta tidak menggangu aktivitas bayi. 

Bayi memiliki kulit yang sensitif sehingga jika ibu memilih bahan yang menggnaggu kulit bayi maka dikwawatirkan akan membuat kulit bayi menjadi iritasi Memilih warna dan corak yang sesuai. Maksud corak dan warna yang sesuai perlu kita bedakan jangan sampai warna tertentu misalnya warna pink untuk bayi perempuan, warna tertentu misal biru untuk bayi laki-laki. 

Hal tersebut memang berlaku di masyarakat akan tetapi hal tersebut bukan hal utama dan bukan jaminan kalo warna tertentu itu cocok dengan bayi tertentu pula Hal lain yang penting bagi bayi kita pilihlah baju bayi atau pakaian yang sesuai aktivitasnya, jika aktivitas bermain pilihlah pakaian yang memudahkan aktyivitas bergerak,

Jika bayi tidur maka pilihlah pakaian yang hangat dan mudah menyerap keringat, karena selam tidur biasanya bayi mengeluarkan keringat. Ibu sekalian demikianlah beberapa tips untuk memilih baju bayi, mudah-mudahan bermanfaat dan membanntu para ibu dalam memilih pakaian yang cocok untuk bayi kita. Ingat harga bukanlah jaminan kualitas untuk bayi kita hal yang paling utama untuk pakaian bayi kita adalah kenyamanan dan kesehatannya
Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment