Bahan Hijab


Bahan Hijab
Hijab pada hakikatnya diartikan sebagai penghalang. Berdasarkan arti kata, hijab diartikan sebagai tirai, pembatas, kelambu, papan pembatas, dan lain – lain. Dalam bahasa Arab hijab diartikan sebagai penghalang. Di beberapa negara hijab diartikan sebagai kerudung yang digunakan oleh para muslimah. Namun, berdasarkan segi keilmuan hijab dapat dimaknai sebagai suatu tatacara berpakaian yang pantas sesuai dengan tunturan agama. 

Merujuk pada pengertian tersebut penggunaan hijab tidak hanya digunakan sebagai pengertian kerudung tetapi juga penggunaannya dalam hal pakaian. Dampaknya, terdapat satu kesatuan antara kerudung dan pakaian. Maka dari itu, para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang mampu menumbuhkan rasa percaya diri dengan fashion yang digunakannya. Saat ini banyak sekali para artis yang menggunakan hijab, sehingga dampaknya hal tersebut disebut trend penggunaan hijab. 

Berkenaan dengan mode busana muslim, saat ini muncul berbagai bahan untuk membuat hijab muslim, salah satunya hijab muslim yang berbahan jersey. Apabila dahulu pembuatan hijab berasal dari bahan jenis katun, baik itu katun rayon maupun wolvis, yang mencerminkan penggunaan hijab ke arah formal. Maka, saat ini penggunaan bahan yang dijadikan hijab adalah bahan kaos. Bahan kaos dipilih untuk menimbulkan efek santai pada penggunanya. Selain itu, pemilihan bahan kaos ini pun didasarkan oleh cuaca serta iklim yang ditempati oleh para muslimah, khususnya di negara indonesia. 

Dengan demikian, para muslimah hendaknya memilah dan memilih bahan hijab yang mampu menumbuhkan rasa percaya diri dengan fashion yang digunakannya. Merujuk pada pengertian tersebut penggunaan hijab tidak hanya digunakan sebagai pengertian kerudung tetapi juga penggunaannya dalam hal pakaian. Berkenaan dengan mode busana muslim, saat ini muncul berbagai bahan untuk membuat hijab muslim, salah satunya hijab muslim yang berbahan jersey. 

Apabila dahulu pembuatan hijab berasal dari bahan jenis katun, baik itu katun rayon maupun wolvis, yang mencerminkan penggunaan hijab ke arah formal. Maka, saat ini penggunaan bahan yang dijadikan hijab adalah bahan kaos. Bahan kaos dipilih untuk menimbulkan efek santai pada penggunanya.
Share on Google Plus

About Rizky Aditia

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment