4 Hal yang Sering Diabaikan dan Dapat Mengganggu Kesehatan Wanita

Hasil gambar untuk 4 Hal yang Sering Diabaikan dan Dapat Mengganggu Kesehatan Wanita

Terlihat, ada banyak masyarakat yang saat ini perduli pada kesehatannya masing-masing. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya edukasi yang nampak berhamburan di media sosial tentang kepedulian akan tubuh yang sehat. Namun tahukah Anda, ternyata menurut data Kementrian Kesehatan, hanya 20 persen orang saja yang telah tereduksi tentang kesehatan ini. Termasuk juga di dalamnya kepedulian kesehatan wanita yang begitu minim.

Bahkan mereka yang telah mengetahui tentang bagaimana menjaga kesehatan wanita, ternyata masih saja ada yang abai atau melakukan hal-hal yang tanpa disadari, tetap mengganggu kesehatan mereka.
Berikut, beberapa hal kecil yang sering dilakukan wanita yang dapat mengganggu kesehatan.

Sering menggunakan high heels

Menggunakan high heels memang dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan membuat seorang wanita menjadi lebih cantik. Namun jika selalu dikenakan, hal ini dapat menyebabkan timbulnya tekanan pada sendi kaki. Sederet masalah yang timbul akibat dari tekanan tersebut dapat menyebabkan sakit punggung. Varises, radang sendi, cedera tendon, hingga saraf rusak.

Tidak membersihkan kosmetik 

Saat malam datang dan Anda baru saja pulang setelah beraktivitas, kelelahan dapat menimbulkan rasa malas untuk membersihkan kosmetik yang masih menempel di wajah. Hal ini dapat menyebabkan minyak wajah dan pori-pori tersebut. 

Kurang tidur

Jangan pernah menyepelekan waktu istirahat dan tidur Anda. Karena, meskipun Anda banyak berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat, tetapi jika kurang tidur, akan tetap menyebabkan masalah serius pada kesehatan Anda jika terjadi secara terus menerus. Setidaknya dalam sehari, waktu yang baik untuk tidur adalah 7 sampai 9 jam.

Menghilangkan stres dengan makan

Ada banyak cara yang dilakukan seseorang saat stres melanda, salah satunya adalah dengan makan. Memang, sebagian orang yang mengatasi masalah dengan cara yang seperti ini, pada saat makan hal itu dapat menghilangkan rasa stresnya. Akibatnya untuk sekedar merasakan kelegaan sesaat ini, mereka cenderung terus makan. Padahal, tidak ada sedikit pun hal dapat menyelesaikan masalah yang ada. Malah, akan timbul penyakit baru yaitu obesitas.

Demikian beberapa hal kecil yang sering diabaikan dan dapat mengganggu kesehatan wanita. Semoga bermanfaat

Share on Google Plus

About Rizky

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment