Memahami Akan Hambatan Dalam Bisnis Kacamata

Memiliki bisnis yang berkembang dalam pertumbuhan usaha maupun dalam hal materi, tentunya menjadi keinginan semua orang. Apalagi ditengah usaha yang sekarang ini sedang turun, tentunya memiliki usaha yang maju harus benar-benar banyak perhitungan dalam menjalankannya. Salah satu bidang usaha yang dapat dikembangkan dan memiliki pasar konsumen yang banyak untuk saat ini yaitu dengan memulai bisnis pada bidang kacamata. Dalam bisnis jual kacamata inipun didukung dengan adanya kebutuhan dari penduduk Indonesia yang membutuhkan akan kacamata yang bisa mencapai 80 juta orang.

Jumlah kebutuhan masyarakat Indonesia yang banyak akan adanya kacamata jika dapat dimanfaatkan secara maksimal tentu akan mendatangkan keuntungan yang besar. Apalagi keuntungan dari bisnis kacamata bisa mencapai berkali-kali lipat, tergantung dari kita dalam mengetahui suatu produk yang dapat dijual dengan keuntungan 30%, 50%, bahkan sampai kepada 100%.

Namun selain menjanjikan keuntungan yang besar dalam bisnis jual kacamata, perlu juga anda ketahui dalam menjalankan bisnis ini yaitu pada hambatan yang akan dihadapi nanti. Ini karena akan berhubungan dengan bagaimana pengelolaan anda dalam mengatur strategi penjualan dan bagaimana pengaturan akan modal yang anda gunakan.

 Dan diantara beberapa hambatan yang biasanya dihadapi dalam bisnis kacamata ini yaitu sebagai berikut:

1.  Kesulitan dalam mencari distributor. Permasalahan utama yang biasanya sering dihadapi oleh mereka yang mulai berbisnis kacamata ini yaitu pada mencari distributor atau grosir yang dapat menyediakan barang dengan kualitas bagus dan juga memiliki harga yang kompetitif. Hal ini karena untuk beberapa optik biasanya tidak akan memberitahu dimana saja mereka bisa mendapat barang dagangannya. Sehingga anda membutuhkan kemampuan dalam mencarinya.

2  Kurangnya sumber daya manusia (SDM) yang mendukung. Untuk anda bisa mendapatkan SDM yang mengetahui dan paham akan dunia optik tentu cukup sulit untuk didapatkan. Sehingga anda perlu mencari mereka yang benar-benar dapat menguasai akan hal tersebut. Adanya SDM berkualitas ini diperlukan agar usaha yang dijalankan dapat terlaksana dengan maksimal.

3.  Tenaga pemasaran (sales) yang berkualitas. Selain mempunyai SDM dalam pengelolaan memiliki tenaga pemasaran atau sales yang profesional juga mutlak diperlukan agar usaha yang dijalankan menjadi lancar dan berkembang dengan pesat.
Share on Google Plus

About suci ohang

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment